Romansa Cinta Bang Toyib


 

Halo pembaca, berjumpa lagi dengan saya, Tante Vica Rusmanovska di rubrik yang penuh nuansa cinta, KCK alias Konsultasi Cinta Kamu. Tante punya pengalaman unik kemaren. Ceritanya, ketika tante sedang jalan-jalan di mall, ada seseorang yang melihat tante dengan pandangan aneh. Dia terus melihat tante cukup lama dan membuat dada tante berdesir. Akhirnya setelah eyes contact cukup lama, mas ganteng itu menghampiri tante. Tidak dinyana ternyata dia adalah temannya si Inge, anak tante yang paling bandel. Waw, berani juga mas-mas ini pedekate sama mamah temennya sendiri. Setelah berbasa-basi sebentar dia akhirnya dengan pandangan yang ragu-ragu serta suara yang terbata-bata berkata, “tante kaosnya kebalik tuh”,

pura-pura ga denger

pura-pura ga denger

Ya itulah cerita tidak lucu tapi cukup memalukan dari tante, nah sekarang kembali ke masalah konsultasi cinta. Untuk edisi ketiga ini, ada yang spesial karena pasien tante akhirnya berjenis kelamin yang sama dengan tante. Ini dia suratnya:

“dear tante Vica yang cantik, saya agak ragu-ragu menyampaikan ini, tapi karena sudah dipastikan oleh tante bahwa nama saya pasti disamarkan saya akhirnya mau share. Nama saya teratai dan saya sudah menikah selama 8 tahun. Kami dikaruniai empat orang anak. Suami sehari-hari bekerja sebagai karyawan bank internasional dan sering dikirim pelatihan atau tugas keluar kota. Pertama tidak ada masalah, tetapi dalam setahun terakhir suami saya jarang pulang. Dia bahkan pernah tidak pulang selama sepuluh hari. Saya tidak berani bertanya karena takut dia marah. Apa yang harus saya perbuat tante?

Aduh, kok kebetulan ya mbak teratai saya membaca surat anda sambil berdendang lagu bang Toyib. Kalau sudah sepuluh hari tidak pulang itu artinya gawat. Anda bener-bener tidak mau kan jika tragedi bang Toyib (minggat bertahun-tahun) terjadi kepada anda? Apalagi anda sudah memiliki empat orang anak.

Hal yang paling urgen yang harus anda lakukan adalah : Bertanya. Jangan kalah sama polisi, anda harus bertanya, kenapa bisa sepuluh hari tidak pulang. Apa karena memang ada tugas atau sedang mencari tambatan hati baru. Juga jangan marah-marah dulu, kedalikan emosi. Jika dia marah, kemungkinan besar (inget, masih ada kemungkinan kecil) dia merasa bersalah. Lelaki kalau bersalah itu biasanya marah duluan. Tapi tergantung kondisi juga.

lagi marah apa lagi BAB ya?

lagi marah apa lagi BAB ya?

Lalu anda harus pastikan di kantornya, baik dengan cara bertanya ke teman terdekat yang sekantor dengan suami anda atau langsung ke HRD jika dia terus berkelit. Biasanya sich, kalau tugas keluar selama itu, istri pasti tahulah.

Tapi yang paling penting, jangan emosi ya. Anda adalah pasangan yang hebat, buktinya sudah delapan tahun bersama dan sudah memiliki empat orang anak. Itu bukti bahwa anda bukan pasangan kemaren sore. Anda boleh bertanya dan itu hak anda, tetapi anda harus kudu dan wajib menjaga agar psikologis anak anda tidak terpengaruh. Wanita itu makhluk yang kuat, di depan senyum, di belakang nangis guling-guling.

Ayo semangat bu, hadapi dengan senyum dan ketenangan, walau tante juga tahu kalau itu tidak mudah.

Ada yang mau membantu tante memberi solusi? Komen ya….

 

2 comments on “Romansa Cinta Bang Toyib

Komen